KESERUAN PESTA RAKYAT DI MENARA PANDANG SIRING TENDEAN

Holla
Assalamua'alaikum teman teman ku. Gimana kabarnya, semoga selalu baik dan sehat selalu Aamiin


Pada hari Minggu 12 Agustu 2018,aku menghadiri acara pesta rakyat yang bertema “Dukung Bersama Semangat Sang Juara”, digelar di Menara Pandang Siring Tendean, Banjarmasin.


Suatu kehormatan bagiku, bisa berhadir di acara ini, sebagai salah satu tamu undangan dari mereka.

Pesta rakyat ini di adakan di kota-kota besar lainya, kebetulan pada saat itu pesta rakyat terakhir yang di adakan di kota Banjarmasin, Bandung, dan Bandar Lampung. Biar kita yang meliput di Banjarmasin saja ya hihi


Kehadiran warga warga yang meliat acara dan ikut serta memeriahkan pesta rakyat ini merupakan salah satu bukti bahwa warga Kalimantan Selatan amat menanti, sekaligus mendukung penuh terhadap para atlet perwakilan Kalimantan Selatan di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus 2018.

Dan suatu kebanggaan untuk kita semua, Kalimantan Selatan mengirimkan lima putra- putri terbaiknya untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia. Kalian penasaran gak siapa aja atlet hebat yang akan berjuang pada saat Asian Games di Jakarta - Palembang. Biar aku jelaskan ya satu persatu.

Kelima orang ini adalah Eka Punama Indah dari cabang olahraga (cabor) peloncat indah, petinju wanita Aldriani Beatrichx Suguro, pegulat Fachriansyah, atlet menembak Denny Pratama dan pegulat wanita Ridha Wahdaniaty.


Itulah atlet atlet terhebat perwakilan dari Kalimantan Selatan yang sudah teruji kemampuanya baik secara nasional maupun internasional. Kemarin cuma bisa ngambil gambar nya via spanduk yang di pajang di sekitaran tempat kegiatan, karena para atlet udah terbang ke Jakarta untuk memepersiapkan segala keperluan mereka.


Kebetulan aku mau cerita pesta rakyat yang di adakan di Banjarmasin ya.


Acara pesta rakyat ini dimulai dari jam 06.00 Dimana pada saat pembukaan ada acara flashmob yang di ikuti oleh peserta dance serta warga banjarmasin yang turut serta meramaikan acara tersebut.


Selain itu juga ada serangkaian acara pesta rakyat berbagai macam lomba, seperti kompetisi dance, trivia games, kompetisi foto online, dan hiburan.


Ter khusus untuk lomba dance, apabila memenangkan kompetensi ini, hadiah nya berupa tiket menonton langsung pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, jakarta.

Acara kemarin seru banget, ditambah banyak hadiah hadiah menarik yang disediakan oleh panitia. Selain itu, para warga yang turut menyaksikan acara pesta rakyat pun sangat antusias mengikuti berbagai games yang ada disana.


Asian Games merupakan ajang olahraga empat tahunan terbesar di kawasan Asia. Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah pergelaran ini pada 24 Agustus-4 September 1962. Sebanyak 1.460 atlet dari 17 negara berpartisipasi dalam Asian Games edisi keempat tersebut.

Harapanya semoga semangat juang mereka bisa mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Selatan, sekaligus membawa nama Indonesia di ajang Asian Games 2018 di jakarta Palembang.  dan jangan lupa undang nisa lagi ya pak, untuk meliput acara acara lain nya hehe Aamiin

Sebelum aku tutup biar kita yel yel dulu ya

Asia games 2018 .....
Yes

Indonesia ....
juara

Bergerak ....
Yes.

Salam sugar,


7 comments:

  1. Wah seru banget ternyata tapi sayang aku paling gak bisa berdesak-desakan gitu:(

    ReplyDelete
  2. Tinggi juga ya apresiasi daerah untuk atlet Kalsel. Semoga bisa berjaya. Dan anyway, dih flashmob keknya seru amat.

    ReplyDelete
  3. Uwooo.. .Rame banget yaaa.. Pasti seru banget, aku sih seneng banget gegap gempita asian games terasa di penjuru daerah juga

    ReplyDelete
  4. Wah asik bgt yaa syg bgt aku gk bisa ikut kemaren hiks

    ReplyDelete
  5. Senang ya sekarang banjarmasin semakin banyak mengadakan acara-acara keren begini

    ReplyDelete
  6. wah rame banget ya, sayang banget kemaren ga sempat mampir ke sana hiks

    ReplyDelete
  7. Aku ga sempat ke acara ini karena sibuk skripsi ih, padahal mau datang juga. Eh, tau-tau pas mau kesana, udah penutupan katanya. Hiksss

    ReplyDelete

Pages