LEBIH MENGENAL KARTU BERLOGO GERBANG PEMBAYARAN NASIONAL (GPN)

Holla
Assalamualaikum wahai teman teman sekalian, semoga selalu diberikan nikmat sehat dan kebahagian tiada tara aamiin 💕



Sumber foto : google.com

Belom lama ini, aku baru aja kan jalan sama saudara aku, terus kami mampir di salah satu bank swasta yang ada di Banjarmasin. Ada yang pengen di ambil oleh dia, dan aku pun diminta untuk menunggu.

Namanya aku orang yang senang liat kanan kiri eh gak sengaja liat ada tulisa tentang GPN gitu ? Aku kan jadi pensaran. Dan juga pada saat itu kartu atm ku lagi rusak untuk tampilan depan nya 😭 kebetulan ada kata GPN, aku jadi penasaran kan kelebihan nya apa dibanding kartu biasa 😁 ya sudah lah aku pertanyakan saja sama dia, dan baru aku tahu kelebihan dan kekurangan kartu gpn itu apa saja.

Kalian penasaran ?? okey gaes mari kita simak siapa tahu kalian tertarik 😍


Sumber foto : google.com

Bank Indonesia (BI) mendorong nasabah bank menggunakan kartu ATM / DEBIT yang berlogo Gerbang Pembayaran Nasioanal (GPN). Caranya yaitu dengan menukarkan kartu ATM / DEBIT  di bank terdekat mulai tanggal 29 juli - 2 Agustus. Kemarin itu untuk tanggal 29 - 31 juli bertempat di kantor Bank Indonesia (BI) jl Lambung Mangkurat. 1-2 Agustus itu di Siring Menara Pandang Banjarmasin.

"kemungkinan ya gaes, untuk itu cuma promosi karena setiap bank dia bikin stand gitu, nah kalo lewat dari tanggal itu coba kalian datang ke bank KCU masing-masing, kenapa aku bilang KCU karena disitu paling lengkap, kan dia kantor cabang utama"


Sumber foto : google.com

Gimana sih caranya biar kita bisa dapetin Logo GPN tersebut (?)  Dateng aja langsung ke bank KCU terus ketemu sama custmer service (CS). Untuk proses nya penukaran nya tidak sulit, nasabah hanya perlu memverifikasi data dan menunggu kurang lebih 10 menit. Dan taraa kartu berlogo GPN pun sudah jadi 😍

Sumber foto : google.com

Kartu berlogo GPN ini bertujuan untuk mendukung program dari Bank Indonesia (BI). Selain itu kartu ini memiliki biaya administrasi dan transaksi lebih murah.

Kartu berlogo GPN ini tidak bisa di pakai atau dipergunakan untuk visa dan mastercard karena kartu berlogo GPN ini hanya digunakan didalam negeri saja, atau ruang lingkup negara indonesia saja ya gaes 😁

BI mengtakan ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh nasabah pada saat menggunakan kartu berlogo GPN ini :


Sumber foto : google.com

Masyarakat ataupun nasabah bisa bertransaksi diseluruh tempat pembayaran yang ada di indonesia, karena semua tempat yang ada sudab terhubung ataupun terkoneksi. Selain itu untuk keamanan transksi terjamin, karena proses yang dilakukan mencakup ruang lingkup dalam negeri. Dan yang terakhir biaya admin murah, lebih murah dari kartu kartu sebelumnya yang tidak bertanda logo GPN 🙂

Dengan penggunaan kartu ini maka bank akan terlihat lebih efisien dan dilihat dari segi masyarakat atau nasabah akan lebih di mudahkan karena biaya admin yang lebih murah 😁

 Well dengan menjelaskan kelebihan - kelebihan tadi, kemungkinan masyarakat akan tertarik untuk membuat kartu baru atau mengganti dengan yang berlogo, tetapi tidak menutup kemungkinan sih semua masyarakat atau nasabah harus buru - buru menukar kartu yang lama dengan kartu berlogo GPN.

Sejauh yang aku tahu, masayrakat atau nasabah belum mengenal lebih apa sih GPN  ini, dan apa tujuan nya, manfaat nya sehingga beberapa dari mereka belum mengganti kartu mereka dengan yang berlogo GPN.

Kalo aku sih tipikal orang yang gak terlalu perlu, jadi gak perlu buru buru juga 😁 kalo kalian tipikal orang yang mana gaes. Semoga artikel ini bermanfaat ya 🙏


Salam sugar ❤


16 comments:

  1. Wah recommended nih dicoba ah ntar kan lumayan kalo lebih murah dalam bertransaksi hihi

    ReplyDelete
  2. Wah aku baru tau, pdhl kemaren baru dr bank, tau gitu sekalian bikin atm baru ya. Ini kalo Pake gpn, fungsi visa atau mastercard nya hilang donk ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inggih mbak hilang, kda bisa di bawa ke luar negeri. Soalnta khusus dalam negeri saja mbak hehe.

      Delete
  3. Wah nih nice info bgt nisaa dan aku baru tau sekarang hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kak, soalnya ini kartu dengan logo baru hehe

      Delete
  4. Nanti kukepoin ah. Jd pengen tau juga. Tapi kira2 bayar adminnya jd dobel nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak double mbak bayar adminnya, kan langsung hehe

      Delete
  5. What a nice article sa. Kemarin aku mau menjelaskan tentang GPN juga di artikelku yang bahas Jenius. Tapi, aku urungkan. Takut jadi 10.000 kata wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh thankyuu kak.

      Padahal bisa sekalian gabung artikelnya 😁😁

      Delete
  6. Aku baru dapat nih kartu gpn-nya. Berarti bisa buat transaksi online dong sekarang kartuku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mbak, sama aja sama kartu yang atm biasa, cuma kartu logo gpn bisa digunakan dalam negeri saja 😂

      Delete
  7. Wah jd pengen berlogo GPN jg nih. Ak blm update berita ini sih. Anaknya krg gahol emg. Wkwk.

    ReplyDelete
  8. Wah, baru nih ya. Jadi pengen dapat update logo GPN juga. Lebih murah dan bisa transaksi online ya, keren! :D

    ReplyDelete

Pages