KENAPA MENULIS BLOG



Sebagai orang yang baru saja aktiv di dunia blog tidak jarang dari teman teman bertanya kepada ku, kenapa kamu harus menulis di blog ? Bahkan yang parahnya lebih dari satu orang yang bertanya, mereka rela menunggu jawaban dari pertanyaan mereka yang menurut mereka jawaban itu penting. Baiklah ada beberapa alasan kenapa aku harus menulis blog.

Sebelum aku masuk alasan kenapa aku menulia blog, akan ku jelaskan apa itu blog hehe

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik, meskipun tidak selamanya demikian. Orang yang nulis pada blog biasanya di sebut blogger padahal sebenarnya narablog, jadi jangan salah sebut ya hihi.

Lanjut ke pemabahasan awal ya

💕 Permanen

Alasan pertama kenapa menulis blog bersifat permanen, jadi kalau kita buka google kita bisa cari situs blog kita. Muncul deh tulisan kita. Gak bakalan hilang kecuali memang sudah ada yang ngehack akun blog kita. Maksud nya permanen, karena walaupun kita lupa pw pada saat login blog. Kita masih bisa meliat tulisan yang pernah kita tulis di blog.

💕 Menjadi pahala jariyah

Wah ini alasan lain kenapa aku nulis blog, selain sifat tulisan permanen ini bisa jadi pahala jariyah buat orang lain, ketika mereka mencari bahan untuk mengerjakan tugas atau mereka mencari artikel untuk di kumpul liat tulisan di blog kita karena sesuai. Secara gak langsung jadi pahala jariyah  kita kan :))

💕 Hobi

Sebenarnya aku hobi membaca, lalu ku salurkan lewat menulis. Menurut ku menulis lewat buku yang membaca tulisan kita paling orang orang terdekat, bukan pula orang jauh karena memiliki media. Sedangkan kalau aku memulai untuk mengerjakan hobi ku dengan cara menulis di blog, sesorang dari pulau jawa pun bisa membaca tulisan ku cuma perlu lewat internet. Dan lebih memudahkan dong pastinya.

Dan mungkin itu saja alasan kenapa aku menulis blog, mungkin ada ribuan bahkan jutaan narablog yang memiliki versi jawaban mereka. Dan yang terpenting kita bisa memberikan mafaat untuk orang disekitar walaupun gak banyak yang penting ada hehe. Dan yang penting harus kalian tahu, dengan menulis blog kalian bisa menambah uang jajan dari penghasilan ngeblog loh. Lumayan kan bisa membantu beban orang tua sedikit demi sedikit hehe

Salam sugar ❤

8 comments:

  1. Hampir sama alasan2 kita. Tapi yang paragraf akhir itu baru sebatas cita-cita. Hee

    ReplyDelete
  2. Secara umum, sama alasan kita nge blog hehehehe...
    kalau soal penghasilan blog sebenarnya pengen bgt kayak kalian2 ..hahah cuman mungkin nggak ada yang instan ya. ada saatnya nanti.maybe hehe.tks Nisa sharringnya..

    ReplyDelete
  3. Jangankan yang di pulau Jawa, yang ada di luar negeri pun bisa melihat tulisan kita di blog. Keren ya 😁

    ReplyDelete
  4. Idem mba alasan nya.... Kadang Blog ini bisa menjadi wadah "me time" buat saya....

    ReplyDelete
  5. setuju banget, aku dulu ngeblog juga alasannya biar ceritaku bisa ku baca dan gak ilang.
    Eh ternyata cerita itu juga bermanfaat bagi ornag lain :D

    ReplyDelete
  6. Aku aku.. Menulis blog spy pikiran masih waras dan terhindar dr altzheimir dini (kyknya salah tulisannya ya haha). Tp seiring berjalan waktu tujuan menulis blog makin banyak. Aplg kalo tulisan kt bs jd inspirasi buat org lain ya. :)

    ReplyDelete
  7. Mudah-mudahan terus istiqomah ya.. Semoga jadi pemberat pahala di hari akhir nanti. Salam sugar hehehe

    ReplyDelete
  8. Kalau aku dulu, jujur tak pernah tahu apa itu blog sampai aku terposting sendiri gambar di blog tanpa kesengajaan karena hpnya membuat sendiri blogspot tersebut. Wkwkwk
    Sampai akhirnya gimana caranya aku bisa berbagi pengalaman dengan kulit, baru mulai menulis. Hehe

    ReplyDelete

Pages