Tampil Cantik Dan Sehat Di Era Pandemi Bersama Wardah

cantik-dan-sehat

Nisazet.com – Berbicara definisi cantik memang memiliki gambaran yang sangat luas, pastinya setiap orang mempunyai definisi, dan sudut pandang yang berbeda-beda. Untuk cantik saja bisa dikatakan tidak cukup, hal ini juga harus diiringi dengan kulit yang sehat.

Apalagi di era pandemi sekarang, yang di mana mengharuskan tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Selalu ada cara untuk cantik dan tetap sehat di era pandemi ya, banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya dengan cara merawat sekaligus mensyukuri apa yang terdapat pada diri kita sendiri.

Makna Cantik dan Tetap Sehat Di Era Pandemi Menurut Aku

makna cantik itu berasal dari dalam diri atau bahasa kerenya inner beauty. Saat seseorang nyaman dengan apa yang digunakan, yang terpenting saat dia percaya diri terhadap apa yang ia kerjakan. Itu merupakan definisi cantik. Karena setiap wanita yang lahir didunia ini cantik, tidak peduli dari suku,ras,atau agama apapun mereka dilahirkan tetap cantik. Yang terpenting kulit wajah sehat, apalagi di era pandemi kaya gini, harus ekstra menjaga kesehatan wajah dan juga kesehatan tubuh.

“Cantik dimulai ketika kamu memutuskan untuk menjadi dirimu sendiri. Kebahagiaan adalah kecantikanmu. Jika kamu saja tidak mencintai dirimu sendiri, bagaimana mungkin kamu menghrapkan cinta dari orang lain. Ingatlah kecantikan sesungguhnya berasal dari hati”

 

Apa saja kegiatan yang dilakukan selama pandemi

Memasak

Walau tidak mahir dalam memasak, setidaknya aku belajar dan alhamdulillah udah bisa memasak banyak hal, hihi. Setiap orang bisa memasak ko. Bisa atau tidak nya tergantung dari rasa nya saja. Ada yang manis, suka asin, kurang rasa, ada juga yang menurut pribadi rasa ini sudah pas.

Aktif menjadi blogger lagi

Setelah sekian bulan aku sempat mengalami yang namanya writer blog atau keadaan dimana seseorang tidak dapat menuangkan ide nya. Nah di masa pandemi ini aku memaksa dan memacu diriku untuk kembali aktif untuk menulis. Dan hasilnya sekarang sudah terbiasa kembali hihi.

Tetap menjalankan olahraga kecil

Selain itu juga, pentingnya menjaga tubuh agar tetap sehat yaitu dengan cara berolahraga. Walaupun dirumah saja, tetapi tidak mematahkan semangat untuk berolahraga salah satunya aku menginstal aplikasi kebugaran di hp, untuk memberi peringatan kapan saatnya aku berolahraga hihi.

Banyak mengikuti kegiatan kelas webinar

Selain dengan aktif menulis, memasak dan juga berolahraga mengikuti kelas webinar juga merupakan hal yang sangat menarik. Ada berbagai macam kelas yang sudah aku ikuti, dan yang terakhir kelas webinar bersama Wardah Beauty Virtual Class.

cantik-dan-sehat


Rangkaian Acara Wardah Beauty Class

Salah satu yang dibahas pada rangkaian ini, yaitu tetap cantik dan sehat di era pandemi. Maksud nya walaupun dirumah aja, jangan malas untuk menjaga kecantikan yang kita punya dan rajin berolahraga. Aku dan teman-teman pun diajari step by step untuk belajar makeup natural look.

Jujur, ini kesan pertama aku setelah bisa belajar make up ternyata rada sulit ya, tapi tidak patah semangat untuk terus belajar lagi dan lagi. Acara webinar ini dipandu sama tim wardah dari Ka Sheila Moderator, Ka Deca Bagian penjelasan produk saat dipakai, dan terakhir Ka Nisa, bagian demo make up nya.

Tahapan – Tahapan Makeup

Pembersihan

Sebelum memulai make up sangat diwajibkan untuk melakukan pembersihan, tujuannya agar makeup bisa lebih awet dan tahan lama seperti cinta kita eh. Jangan lupa pijat lembut seluruh bagian permukaan kulit. Dilanjutkan dengan memberikan toner pada seluruh wajah, sebaiknya penggunaan toner itu dilakukan dengan cara di tap tap pada permukaan kulit, biar lebih meresap ya. Fungsi toner disini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, selain itu juga bisa menyeimbangkan pH kulit ya.

Mari Kita Memulai makeup

Mari memulai tahapan makeup dengan yang namanya foundation ke bagian wajah. Tips agar foundation tidak menggumpal yaitu dengan diambil sedikit demi sedikit,dan diratakan dengan sponge secara bertahap ke seluruh wajah. Setelah foundation kita lanjut ke concealer. Concealer ini bertujuan untuk nutupin mata panda, bekas jerawat yang membandel.

Kasih bedak tabur : untuk kulit berminyak, kalo kulit kering langsung ke bedak padat

Bikin riasan pada mata dan Alis

Setelah selesai dengan riasan pada wajah yang sudah oke dan pastinya kece, lanjut ke tahap yang lebih penting yaitu bagian mata. Memberikan eyeshadow pada kelopak mata, bawah mat, dilanjutkan dengan eyeliner dan terakhir kasih maskara

Setelah selesai riasan pada bagian mata, lanjut ke pembikinan alis. Nah pada saat webinar bersama wardah ini, ya ampun ka Nisa itu enak banget bikin alisnya, sampai aku selalu memperhatikan gimana nih bikin alis serat ala ala uni korea gitu hihi. Kemarin aku sempat bertanya ya, kalau alis sudah tebal gimana? ternyata ada tips juga nih. Tinggal mengisi sedikit ruang pada bagian alis, sambil tetap dirapikan dengan menggunakan sisir alis, jangan lupa untuk dikasih foundation biar alis tetap rapi.

Gunakan Blush On

Kasih blush on biar muka kita tetap fresh dan pastinya makin merah merona itu pipi kita.

Tahap Terakhir

Gunakan lipstik untuk memoles bibir dengan warna favorit kalian. Dengan begitu tutorial makeup nya sudah selesai. Yeeeay. Gaes, untuk penggunaan lipstik pada bibir, sebaiknya digunakan 4 jam sekali ya, langsung hapus. Meskipun lipstik awet di bibir kita 24 jam itu tidak baik, karena nanti akan membuat bibir kita menjadi menghitam, dan tentu sudah tidak sehat lagi. Makanya, disarankan untuk selalu menghapus lipstik dan memoles ulang.

cantik-dan-sehat
hasil makeup sudah jadi

Info Nih

Nahkan sangat seru dalam mengikuti webinar kali ini, selain dengan dapat ilmu gratis kali ini juga dapat hampers yang isinya lucu dan banyak pula. Berkah selama pandemi, ah iya gaes lupa. Selain dengan menjaga agar diri tetap cantik sangat penting juga dalam menjaga kesehatan.

Salah satunya tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku, misalkan mencuci tangan menggunakan sabun, selalu jaga jarak, gunakan masker dan pasti selalu mandi dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Oke

Buat kalian yang lagi males belanja peralatan makeup, kalian bisa kok langsung belanja lewat akun syopiiii dari wardah disini ya @shopspace.banjarmasin banyak diskon dan promo loh. Gratis ongkir lagi yuk merapat ..

Terimakasih tim wardah ilmu nya benar benar bermanfaat.

#FemaleBloggerBanjarmasinWardahBanjarmasin

#Wardah Blog Challenge

Salam Sugar ❤

 

 

 

 

 


10 comments:

  1. Harus dan wajib banget yah kita menjaga kecantikan luar dalam selama pandemi ini.

    Oiya seru banget yah webinarnya, sayang kemarin kelewat webinar sama wardah ini.

    ReplyDelete
  2. saya juga ikutan webinarnya dongs. Emang bener walaupun stay safe dirumah harus tetep produktif berkegiatan ya kak. Eh btw tulisanmu rapi banget sih.. keren deh

    ReplyDelete
  3. lumayan buat refreshing ikutan acara tutorial make up bersama wardah. jadi bisa liat gimana memulas make up di wajah. aslinya aku paling pake sunscreen, bedak dan lipstik. selama pandemi ini kosmetik pada nganggur hahaha, tergantikan oleh masker.

    ReplyDelete
  4. Seru banget ya ikut webinar begini, kapan kapan mau ikut webinar juga deh biar menghilangkan bosan selama dirumah dan dapat ilmunya juga hihi

    ReplyDelete
  5. kalau selama wfh aku juga jadi rajin bikin kue sama anakku. lumayanlah nambah skill bikin kue. heu

    ReplyDelete
  6. Mana full wajah nisa nya ini, aku kepo sama hasil akhirnya dia, eh malah ga ada fotonya dia eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tidak nisa upload lah, malu sama hasil makeup yang berantakan hahaha. Itu eyliner sulit banget di blend di area mata jadi semacam bold dan tidak beraturan hahaha

      Delete
  7. Hasil makeup nisa mana yak hihihi kan udah pinter sekarang rajin latihan makeup

    ReplyDelete
  8. Make up nisa nih keliatan loh dr kelas zoon kemarin jg bagus. Jurinya pasti bingung antara nisa sm putri kemarin. Aku penasaran kn versi fullnya knp gak difoto disiniii

    ReplyDelete
  9. Mantul nih blog nisa wajah baru, makin cakep. Seneng ya nis bisa ikut virtual class di masa pandemi gini, bisa trus belajar tanpa harus kemana2

    ReplyDelete

Pages