SALAH JURUSAN BELUM TENTU SALAH MASA DEPAN 💞




Assalamualaikum, salam sejahtera untuk kita semua ;)
Hallo everybadeh, terakhir kali ngepost neh blog udah lama banget, sampai ini blog udah gak ada pengunjungnya, *memanggakada teriak pakai toa .. oke no problem, but this only my hobies yang sengaja gue lakukan disaat gue gak nyambung. Ok abaikan 👻
   
     Maafkan ya fren, gue udah jarang ngepost ya know lah nama nya kuliah, jadi MABA yang jurusanya itu beda, kamu tahu itu beda ? ya beda itu maksudnya gak sama dengan apa yang lo pengen, misalnya kekasih lo gak sesuai dengan tipe lo, dan dia berbeda alias beda ok paham. Gak paham oke terserah lah yang jelas gue akhir akhir ini memang gak nyambung 😈
      Disini gue mau ngejelasin lo yang sudah salah masuk jurusan. Oh ya gue mau ngucapin selamat buat adek, entah adek ipar, adek kandung, adek orang, adek tiri, adek kelas ,yang terakhir adek mantan. Iya mantan yang pernah ngebuat gue bahagia waktu dulu dan sekarang gue sudah move on (kasiandehlotan).  Yang sudah masuk di UNIVERSITAS yang loh mau, ingat jangan sampai salah jurusan apalagi prodi yang paling parah salah ambil gandeng pacar orang *ngakak tingkat dewi. Lah kok dewi, iyalah kan gue cewe .. 
     Nah, bagi kalian yang sudah masuk PTN favorite loh harus bersyukur setinggi tinggi nya, karena jalan yang loh mau udah dibuka. Dan bagi yang belum jangan sedih masih ada jalur mandiri atau cara lain ya masuk PTS. Disini gue udah banyak corcul yang unfaedah sekali. Nah disini gue mau ngejalasin bagi lo yang sudah salah jurusan jangan bersedih, karena apa terkadang TUHAN memberi mu bukan yang lo inginkan tapi yang lo perlukan untuk masa depan yang gemilang 🤗
    Alhamdulillah, gue salah satu korban yang salah masuk jurusan, pertamanya gue sedih dan gue secara gak langsung menyerah dan putus asa, tapi berkat orang terdekat gue yaitu family sekaligus teman – teman gue yang kadang rada rada ngebuly gue, gue bisa bangkit. Bangkit dari alam yang menurut gue yang very very suram lebih suram daripada ngeliat muka mantan, eh tunggu dulu, lebih seram dari pada mak gue marah marah ya wkk 🍃
     Nah, lo percaya aja, dengan semua kejadian TUHAN yang Maha Adil bagi Umat Nya, dan Maha Sayang karena, dia sudah mengatur jalan lo, lo tinggal bersyukur atas Nikmat Yang telah diberikanNya. Bagaimana cara nya agar mencintai prodi ataupun jurusan  yang tidak sesuai ? ini pelajaran yang sulit yang pernah gue coba, kenapa ? karena gue sadar memulai dengan yang tidak disuka itu sulit, nah lo harus benar benar yakin bahwa pilihan TUHAN lah yang paling indah, harus menyukai nya, cari tentang pelajaran nya di internet, dan yang terpenting kamu harus ikhlas dengan segala ketentuan Nya 😇
   Coba kalian pikir dengan keadaan yang sadar dimana lo gak sedang nge galau atau lo sedang labil sama seperti sifat enzim yang termolabil. Jika tugas kuliah lo berantakan, laporan lo tak kunjung usai, kehadiran mu terbengkalai dan akhir nya untuk untuk fokus ke suatu ke jurusan yang salah itu pun gak ada, hidup lo merasa udah gak ada gunanya, udah hancur berkeping keping layaknya gelas kaca yang dihempas ke lantai. Eaakk puitis banget yah gue. Nah itu suatu masalah yang lumayan ribet karena apa ? karena lo gak mungkin untuk berhenti ngejar mimpi lo untuk belajar dijurusan yang lo minanti. Terkadang sukses itu perlu berkendar, dan lo harus melewati gang yang sempit hingga kaki lo lecet ditambah dengan luceknya pakaian lo, dan semua orang membully lo, hingga akhir nya semua cemohan berubah menjadi tepuk tangan dan sukses itu gak instan. Gak kaya rebus mie, udah buat diwajan diamkan sebentar lalu matang. Hallo guys, ini dunia GLOBALISASI diamana mereka yang kuatlah yang memang benar bertahan 😸
  Nih gue kasih beberapa agar lo tetap semangatmenjalin beda jurusan ya guysssss ...

    1. Kembali ke perjuangan yang pernah lo tempuh
Lo ngalahin ribuan orang hanya untuk mendaptakan satu kursi dijurusan itu, orang yang mempunyai keinginan untuk bisa seperti lo. Namun siapa yang paling beruntung yaiyalah elo. Ingat juga saat orang dipinggiran jalan yang berusaha menabung haya untuk duduk dibangku kuliah, dan siapa yang terpilih ya elo ! inti nya elo harus ingat berapa banyak pengorbanan, waktu yang pernah lo buang hanya untuk jurusan ini 👌

    2.Yang kedua lo harus bisa ikut kegiatan yang sesuai dengan hobi lo
Maksudnya, agar kuliah lo gak terbengakalai, lo harus cari hobi lain deh, ya biar ada gairah gitu loh, nah dengan adanya hobi lo ini, kan lo dapat teman disana, siapa tahu mereka bisa jadi teman loh yang sama satu jurusan, nah itu memudahkan lo juga kan unutk mengenal jurusan yang salah. Siapa tahu jadi cinta EAAA 💋

    Yang terakhir ni gue corcul lo boleh ngeluh kalau lo salah jurusan, tapi lo harus ingat dengan salah jurusan ilmu lo jadi tambah banyak,tidak ada sesutu yang sia sia dimuka bumi ini, ingat ya. Semua kesalahan dari memilih jurusan itu gak ada, itu tentang bagaimana lo menilai sisi positif nya apa. Terkdang lo perlu melihat kebelakang untuk orang orang yang menginginkan seperti lo, yang pengen duduk dibangku perkuliahan seperti lo. Salah jurusan itu bukan akhir dari segalanya, masih banyak kesempatan yang didepan sana yang bisa lo raih tanpa harus megeluh. Semangat para pengubah mimpi, semoga semua hasil lelah mu dapat terbayarkan Aamiin 🙋

No comments:

Post a Comment

Pages