4 TIPS YANG BISA DILAKUKAN SAAT MELAKUKAN PERJALANAN SECARA SENDIRI

Im comeback, setelah sekian purnama tidak menyapa rekan rekan sekalian, akhirnya bisa kembali lagi. Jadi ceritanya, kali ini aku punya tips buat kalian yang mau melakukan perjalanan naik motor sendiri.

Entah itu lagi traveling, atau sedang melakukan kujungan untuk silaturahmi ke tetangga yang dimana tempat tinggal, berbeda dan jauh dari tempat kita.

Berbicara mengenai naik motor saat melakukan perjalanan, ini merupakan track recor pertama yang aku lalui. Bukan pertama kali bawa motor, melainkan, melakukan suatu perjalanan sendiri dengan jarak tempuh yang diluar batas perkiraan. Kalo kalian bertanya bagaimana perasaan nya ? Nano nano, ada sedih ada gugup, tapi tak apa semua dibayarkan dengan takjub, wah ples bahagia 😬

Adapun tips yang aku lakukan yaitu :

Service Kendaraan

Disarankan untuk melakukan service kendaraan sebelum berangkat, misalkan cek keadaan kondisi ban, ganti oli, cek rem, cek spidometer, pokoknya service kendaraan secara full. Biar kondisi aman dan nyaman saat di gunakan untuk perjalanan jauh.

• Sedia Mantel Jas Hujan, Obat - Obatan dan Duit



Ini sangat penting ada didalam jok kendaraan, mengingat kondisi cuaca di Indonesia sering berubah-ubah, terkadang panas, bisa juga hujan.

Obat obat seperti minyak kayu putih juga sangat dianjurkan, untuk meminimalisir terjadinya sakit perut.

Duit, benda yang sangat penting di bawa. Bentuk cash ya jangan bentuk digital, selama di perjalan tidak tahu kondisi disana apakah ada atm, atau gerai untuk bisa tarik tunai. Kalau sewaktu-waktu memerlukan duit dalam keadaan mendesak.

• Baterai, Sinyal dan Maps

Mengingat canggihnya teknologi, dimana handphone sudah dimodifikasi untuk bisa mengetahui lokasi atau jalan yang dituju, macet atau tidak perjalanan yang ditempuh, dan juga bisa melihat kondisi jalan sekitar.

Penting nya sinyal, juga menjadi tips saat berkendara, karena kalau menggunakan kartu yang notaben sinyalny kurang stabil suka naik turun pasti bikin emosi kan.

Keadaan baterai juga sangat berpengaruh, disarankan charger full saat mau berangkat, atau bisa juga membawa alternatif lain seperti powerbank untuk mengisi baterai agar tetap terisi selama diperjalan.

• Niat

Kenapa aku bilang niat, karena kalo tidak ada niat dan keberanian, semua tips nomer yang diatas akan sia-sia. Jadi disarankan punya niat yang berani untuk melakukan perjalanan secara mandiri.


So guts, itu saja tips dari aku, siapa tahu kalian punya tips buat yang ingin melakukan perjalanan sendiri secara jauh, bukan jarak 10 - 20km yass. Tapi ratusan kilometer yass guts.

Salam sugar ❤




6 comments:

  1. Hai nisa. Jalan-jalan pakai motor emang asyik ya. Cuma repot juga kalau sinyal nggak mau ikut. Biar nggak nyasar akhirnya harus nanya sana-sini. Eh tapi asyik jadi bisa ketemu orang baru.

    ReplyDelete
  2. Jujur aku bukan pengandal G-Maps ketika bepergian, bahkan ketika pergi ke tempat baru sekalipun. Gak familiar aja. Hehe. Lebih senang tanya orang kalau tersesat.

    ReplyDelete
  3. Dulu waktu kuliah... Keluar kota bolak balik naik motor enak banget... Simpel ringkas.. bahkan pulang kampung pun memilih sendiri naik motor . Karna merasa bebas dibanding naik mobil bareng orang tua... G ada ngerasa cape.. ngebut pula kayak rosii ..

    Ehhh sekarang udah jadi emak .. kalau sendiri bawa motor muter muter dalam kota aja naik motor udah pegel pinggang dan kesemutan pantat....

    ReplyDelete
  4. nis aku udah bosen loh jalan sendiri
    gemana kalau kita jalan bareng? wkwkwkwk

    tiati sama maps yg bisa menipu... aku pernah nyasar 6 jam loh

    ReplyDelete
  5. Aku kalau naik motor rentan ngantuk bahkan kadang dari rumah ke kantor aja aku ngantuk di jalan. Pas kuliah juga kadang aku ketiduran sambil bawa motor. Heu. Horor banget ya

    ReplyDelete
  6. Saya pernah pulkam naik motor sendiri untuk pertama kali dan langsung mengalami lakalantas, hahhah. Saya orangnya gampang ngantuk di jalan. Bahkan naik angkutan umum dari Bjm ke Bjb saja saya sempat-sempatnya ketiduran, huhu. Bahkan dibonceng naik motor pun saya juga ketiduran di belakang. Parah banget. Jadi, kalau mau jalan-jalan, saya akan memilih opsi lain selain naik motor, wkwkwk.

    ReplyDelete

Pages